Zumi Zola Jumpa Pers Bersama Sejumlah Awak Media Terkait Penetapan Dirinya Sebagai Tersangka Suap RAPBD Jambi 2018

Jambiline.com, Jambi – Pasca penetapan Gubernur Jambi Zumi Zola (ZZ) sebagai tersangka kasus suap RAPB Jambi 2018 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum’at (2/1) kemarin, hari ini Zumi Zola masih terlihat mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (3/1).

Usai mengikut kegiatan HPN, Zola langsung menggelar jumpa pers bersama sejumlah awak media. Dikatakan Zola, penetapan dirinya sebagai tersangka adalah sebuah proses hukum yang akan tetap dipatuhinya.

“Ya kita mematuhi proses hukum yang sedang berlangsung, termasuk yang sedang dilakukan KPK, kita hormati prose itu dulu, karena nanti kita juga akan ajukan asas praduga tak bersalah, ” kata Zola.

Dirinya juga menyatakan bahwa sampai sejauh ini, belum ada arahan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait penonaktifan dirinya sebagai Gubernur pasca ditetapkan sebagai tersangka.

“Sampai hari ini belum ada arahan dari menteri untuk menonaktifkan saya,” ujaranya.

Saat ditanya keterlibatannya dirinya dalam menerima gratifikasi sebesar 6 miliar, Zola masih enggean untuk menjelaskannya.

“Nanti kita lihat dipersidangan, ” tandasnya.

(Chun)

Komentar Akun Facebook