Jambiline.com, Jambi – Gubernur Provinsi Jambi H. Zumi Zola Zulkifli menghimbau dan mengajak segenap lapisan masyarakat provinsi Jambi untuk kembali memperkuat persatuan dan menjaga nilai-nilai Kebhineka Tunggal Ikaan. Hal tersebut disampaikannya saat usai mengikuti Apel Nusantar Bersatu Rabu (30/11), yang diselenggarakan oleh Korem 042 Garuda Putih, di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi.

“Melalui Apel Nusantara Bersatu ini,  saya menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Provinsi jambi untuk bersatu dan menjaga nilai Bhinea Tunggal Ika”, ujar Zola.

Zola juga menegaskan bawa apa yang tejadi di Indonesia saat ini, masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan situasi, apalagi terhadap media sosial yang abal-abal, yang bisa memecah persatuan.

“Masyarakat harus bisa bijaksana menyikapi keadaan saat ini, jangan mudah terprovokasi, apalagi terhadap media-media sosial yang arahnya bisa memecah belah persatuan, masyarakat jangan mudah terpancing”, pungkas Zola.

Kegiatan Apel Nusantara Bersatu, merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang diintruksikan langsung oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.

Pada kegiatan yang melibatakan anggota personel TNI dan Polisi tersebut, dihadiri oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf. Refrizal, Wakajati Jambi, tokoh lintas agama, Walikota dan Bupati se-Provinsi Jambi, unsur Forkompinda, serta pelajar se-Provinsi Jambi.

Berbagai keterampilan dan kesenianpun, turut mewarnai pada acara tersebut,  mulai dari pembacaan puisi Nusantara Bersatu, Tarian daerah, atrakasi reog, barongsai,  dan marching band.

Apel Nusantara Bersatu bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat persatuan dan kesatuan serta nilai-nila Bhineka Tunggal Ika, dimana Indonesia yang terdiri dari berbagai ras, suku,  agama,  dan budaya,  diharapkan untuk dapat tetap hidup rukun dan damai.(Spn)

Komentar Akun Facebook