Zola Harap Agar Masyarakat Sekitar Perusahaan PT Asian Agri Dapat Menikmati Listrik Gratis

Jambiline.com, Tanjabbar – Gubernur Jambi Zumi Zola mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, Ignasius Jonan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga (PLT) Biogas PT Inti Indo Sawit Makmur, grup perusahaan Asian Agri di Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Zola meminta izin kepada Menteri ESDM RI, agar sisa kebutuhan listrik untuk perusahaan PT Asian Agri dapat diberikan kepada masyarakat sekitar areal perusahaan secara gratis.

“Izin Pak Menteri, listrik yang dihasilkan dari PLT Biogas PT Asian Agri dengan kapsitas 2,2 MW, setelah dikurangi untuk kebutuhan operasional perusahaan, kalau bisa, saya sangat berharap bisa diberikan secara cuma-cuma/gratis kepada masyarakat sekitar areal perusahaan,” Pinta Zola, Rabu (24/1).

Zola sangat mengapresiapsi pembangunan PLT Biogas yang dilakukan oleh PT Asian Agri sebagai wujud nyata keterpaduan pembangunan pemerintah dan dunia usaha, karena pembangunan ketenagalistrikan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga oleh dunia usaha atau swasta, dan berharap agar pengoperasian listrik PLT Biogas PT Asian Agri berjalan lancar.

PLT Biogas PT Asian Agri itu sendiri memanfaatkan cangkang dan limbah sawit, sehingga tidak ada yang terbuang (zero waste).

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Menteri ESDM, Pak Jonan yang sudah datang ke Jambi dan memberikan dukungan yang luar biasa untuk kelistrikan ini karena memang Jambi sangat butuh, apalagi untuk daerah pemukiman masyarakat yang belum terjangkau jaringan listrik PLN. Insaallah ini menjadi salah satu solusinya,” ujar Zola.

Zola juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada PT Asian Agri, dan Zola berharal kepada pihak PT Asian Agri agar sisa kebutuhan listrik tersebut dapat dibagikan secara gratis melada masyarakat sekitar perusahaan.

“Saya sangat mendukung sekali apa yang dikatakan Pak Menteri, kalau bisa listrik dari PLT Biogas ini diberikan saja langsung kepada masyarakat secara gratis, dan kalau setiap pabrik sawit di Provinsi Jambi punya seperti ini sangat bagus sekali, bisa zero waste dengan pemanfaatan limbah. Semoga direspon positif oleh masyarakat,” Pungkasnya. *

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait