Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola meminta kepada para pengembang agar segera melengkapi fasilitas yang diperlukan para pedagang di pasar angso duo modern.

Hal tersebut dikatakam Zola saat menghadiri syukuran dan silaturrahmi dengan para pedagang, bertempat di pasar angso duo baru (modern), Sabtu (4/11).

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola, Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, Pj Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemprov Jambi.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Arfan, Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi, Danrem, Polda, Direktur Bank Jambi, Direktur PT. EBN, Para OPD Provinsi Jambi, Ormas, dan Para Pedagang.

Dalam sambutannya, Zola mengatakan pasar angso duo sudah ada zaman dahulu, dan menjadi salah satu icon bukan hanya masyarakat Kota tapi juga milik Provinsi Jambi.

Lanjutnya, untuk membangun padar angso duo modern tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun butuh proses yang panjang hingga sampai seperti ini.

Dirinya masih banyak mendengar keluhan dari pedagang terkait permasalahan di pasar angso duo modern, seperti permasalahan fasilitas yang kurang memadai.

Zola juga meminta kepada pihak pengembang agar segera melengkapi fasilitas yang diperlukan para pedagang.

“Kalau ingin para pedagang cepat pindah ke angso duo modern, pengembang harus secepatnya memenuhi fasilitas untuk para pedagang,” kata Zola, Sabtu (4/11).

Sebelumnya, sambutan Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Jambi Saipudin mengatakan, menjelang relokasi pedagang pasar angso duo lama ke pasar angso duo modern dirinya sudah lama bersama para pedagang.

“Selama lebih kurang delapan hari kita bersama para pedagang dan semua pedagang kaki lima sudah masuk, hanya ada beberapa yang masih diluar,” katanya.

Dirinya menambahkan, daftar para pedagang ke pihak pengelola pasar kurang lebih ada 2.400 pedagang dan dapat dipastikan bulan Desember  semua sudah ada dipasar baru.

“Semua pedagang sudah siap 100 persen untuk pindah ke pasar angso duo baru sesuai dengan komitmen bersama, dan kami masih butuh bantuan dari Pak Kapolda, Danrem, dan PLN agar pasar baru ini berjalan baik,” Pungkasnya. (TS)

Komentar Akun Facebook