Zola : Pelaku Pembakar Hutan Harus Ditindak Tegas

Jambiline.com, Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola berharap pelaku pembakar hutan dan Lahan (Karhutla) harus di tindak dengan tegas. Hal teraebut dikatakan Zola pada saat menghadiri Rakor dan Louncing Perda No 2 Tahun 2016 Tentang Pencegahan Dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi, bertempat di Swissbell Hotel Jambi, Senin (13/3).

“Saya sebagai Gubernur Jambi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, komitmen dan kerjasamanya. Untuk para pelaku pembakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap agar ditindak tegas,” ujar Zola

Zola menceritakan, musibah Kabut asap yang di Alami Provinsi Jambi pada tahun 2015 lalu, dimana kabut asap tersebut setidaknya terdapat 1.654 hot spot di Provinsi Jambi, dengan luas lahan yang terbakar kurang lebih 130 hektar, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp 12 triliun.

“Belum lagi termasuk kerugian yang lain seperti kesehatan, ISPA dan juga pendidikan diliburkannya kegiatan sekolah untuk beberapa waktu,” tuturnya.

Lebih lanjut Zola mengatakan, pada tahun 2016 yang lalu atas bantuan komitmen semua pihak baik Pemerintah Pusat, Pemda, TNI, Polri, dan Perusahaan yang ada di Provinsi Jambi dan seluruh masyarakat, musibah kabut asap tidak terjadi, dan semua pihak harus berkomitmen agar kabut asap jangan sampai terjadi lagi di Provinsi Jambi. (TR)

Komentar Akun Facebook

Berita Terkait