ads

Jambiline.com, Batanghari – Jamaah haji asal kabupaten Batanghari tidak lama lagi akan segera dipulangkan ke Indonesia, setelah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di Tanah Suci Makkah. Kepulangan jamaah haji Batanghari dari Arab Saudi insya Allah akan mulai dilaksanakan pada 19 September 2018 nanti.

Kepala Kementerian Agama (Kemang) Batanghari, Herman mengatakan, menurut jadwal Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jambi yang diterima Kantor Kemenag Batanghari, jamaah haji Batanghari akan tiba di Jambi pada tanggal 19 September 2018.

“Jamaah haji kita Batanghari akan mulai meninggalkan Arab Saudi pada tanggal 19 September menuju Batam dan selanjutnya menuju Jambi,” kata Herman, Selasa (18/9/18).

Dia juga menjelaskan para jamaah haji asal Batanghari yang menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah yang tergabung dalam kloter 2 dalam kondisi sehat.

“Untuk saat ini kondisi jamaah asal kabupaten Batanghari yang sudah berada di sana semuanya sehat. Tidak ada masalah apapun,” sebut Herman.

Untuk menjaga stamina selama berada di sana, pihaknya terus mengimbau agar jemaah haji tidak kekurangan minum air putih. Kalau merasa kondisi fisik sudah mulai turun, segera hubungi tim medis yang mendampingi.

Untuk memantau kondisi jemaah haji asal kabupaten Batanghari, kata Herman, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan para pendamping. Sehingga nantinya bisa diketahui sejauh mana perkembangan kondisi setiap jamaah haji. “Komunikasi terus kami lakukan,” Pungkasnya. (Fer)

Komentar Akun Facebook