Sekretaris BPC HIPMI Kota Jambi, Rubi Salam

Jambiline.com, Jambi – Sekretaris Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jambi, Rubi Salam akhirnya mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon ketua HIPMI Kota Jambi, periode 2020-2023.

Pengambilan formulir balon ketua HPMI Kota Jambi ini dilakukan pada Selasa (8/9) kemarin di skretariat Steering Comite (SC) panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) XI HIPMI, kawasan pasar, Kota Jambi.

Rubi Salam kepada jambiline.com mengatakan, keputusannya maju mencalonkan diri sebagai ketua HIPMI Kota Jambi periode 2020-2023, tidak lain untuk memajukan dan membesarkan organisasi HIPMI.

“Kalau teman-teman pengurus mendukung dan bersama-sama membesarkan HIPMI insyaallah saya siap,” katanya, Rabu (09/09).

Saat ini baru ada tiga kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, yakni satu orang dari pengurus HIPMI Provinsi Jambi atas nama Raden, dan dua orang lagi dari pengurus HIPMI Kota Jambi, Rubi Salama dan Heriyanto.

“Hipmi kaderisasi, siapa pun punya hak untuk maju, dan saya yakin kawan-kawan  yang mau maju tujuannya sama, yakni memajukan HIPMI juga,” tutur Rubi.

Kendati demikian, Ia mengutarakan alasan lainnya maju sebagai ketua, diantaranya pengalaman yang sudah dua periode menjadi kepengurusan  HIPMI Kota Jambi, dan sejumlah program HIPMI Kota Jambi yang telah berjalan dan tetap ingin ia lanjutkan.

“Saya sudah dua periode mengurus HIPMI Kota, dari zamannya bang Budi Setiawan sampai saat ini, tinggal melanjutkan  saja dan menambah apa yang jadi kekurangan untuk memajukan Hipmi Kota Jambi, menjalin hubungan yang sudah berjalan dengan Dispora Kota Jambi, membuka lapangan pekerjaan, seperti usaha tahu kress dengan target 20 cabang di Kota Jambi, sekerang baru 8 gerobak terlaksana. Zaman bang Budi dulu 15 gerobak ayam kantuky sudah jalan,” paparnya. (chun)

Sementara itu ketua Steering Comite (SC) panitia pelaksana Musyawarah Cabang (Muscab) XI HIPMI Afrinalta menyebutkan, pendaftaran bursa calon ketua telah dimulai sejak tanggal 5 September 2020.

“Pengambilan berkas pendaftaran 5 sampai dengan 10 September 2020, pengembalian berkas pendaftaran 11 sampai dengan 18 September 2020, dan verifikasi berkas 19 sampai dengan 21 September 2020,” jelasnya. (chun)

Komentar Akun Facebook