ads

Jambiline.com, Jambi – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batanghari sejak awal 2017 hingga saat ini telah mencapai Rp 50.563 Miliar, pendapatan meningkat tajam dari target atau nominal yang telah ditetapkan Pemkab Batanghari yakni sebesar Rp 87.188 Milyar.

Hasil pencapaiaan tersebut langsung disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Badan Keuangan Daerah (BKD) kabupaten Batanghari, Muhammad Azan SH, melalui Gunarto Forestyo SE selaku Kasubag Keuangan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada BKD Batanghari. Ia mengatakan bahwa realisasi PAD Batanghari untuk saat ini mencapai 57, 99 persen dari target tahapan.

“Realisasi 57, 99 persen itu terhitung Januari hingga Juli 2017. Jumlah ini sudah melebihi target tahapan,” kata Gunarto, Selasa (22/08/2017) kemarin.

“Ini adalah hasil kerja keras kita semua dan dinas terkait memacu PAD untuk digunakan dalam mengkontribusi pembangunan,” tambahnya.

Gunarto sendiri mengaku optimis akan mencapai target PAD Batanghari yang telah ditetapkan dan akan mencapai target yang diinginkan hingga akhir 2017 nanti. “Karena jika dilihat dari trend presentasinya sudah berada pada kisaran 57, 99 persen,” ujarnya.

Melihat pencapaian tersebut, Ia berharap agar PAD Batanghari dapat terus dimaksimalkan guna meningkatkan pembangunan serta kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Batanghari.

Tak sampai disitu, Gunarto menyebutkan, bahwa secara keseluruhan Pendapatan Daerah Batanghari yang telah terealisasi pada Juli ini yakni sebesar Rp 683.828 Milyar atau telah mencapai 61,08 persen dari jumlah yang ditargetkan yaitu Rp1.1 triliun lebih.

“Sementara untuk PBB-P2 dari Rp 2,5 milyar yang ditargerkan, saat ini sudah terealisasi sebesar Rp 653.774 juta lebih atau 26, 15 persen. Jumlah realisasi PBB-P2 ini masih belum memenuhi target yang diharapkan, itu disebabkan masih kurangnya kesadaran wajib pajak membayar pajak. Selain itu juga disebabkan belum habis masa jatuh tempo pembayaran pajak, sehingga wajib pajak masih banyak yang belum membayar pajak mereka,” terangnya.(RAS)

Komentar Akun Facebook