Ilustrasi belajar tatap muka (Antara)
ads

Jambiline.com, Batanghari – Mulai 22 Febuari 2021, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PDK) mengumumkan kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan secara tatap muka di Sekolah, mulai dari TK, SD hinga SMP.

Hal demikian berdasarkan Surat edaran kegiatan belajar mengajar secara tatap muka yang dikeluarkan pada tanggal 18 Februari 2021 dengan Nomor Surat 421/503/DD/PDK2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari Agung Wihadi mengatakan keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat Koordinasi antara Dinas PDK, Dinas Kesehatan, Kemenag Kabupaten Batanghari dan Tim Satgas Covid-19.

“Berdasarkan hasil Rapat koordinasi pada tanggal 18 Februari 2021, perihal evaluasi pembelajaran tatap muka tanggal 22 Februari 2021 Sekolah kembali perbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka untuk mengajar di sekolah,” kata Agung Wihadi, Jum’at (19/2/2021).

Dirinya menjelaskan dari hasil rapat tersebut diputuskan lima point penting diantaranya pembelajaran tatap muka di semua satuan pendidikan sudah dapat dimulai terhitung mulai tanggal 22 februari 2021.

“Yang kedua bagi satuan pendidikan yang belum melakukan pembelajaran tatap muka (Kelurahan) diadakan simulasi selama satu minggu yang didampingi oleh tim gugus tugas setempat,” tambahnya

Lanjutnya, setiap pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan dalam pengawasan satgas setempat dan satgas setempat berwenang untuk menghentikan pembelajaran tatap muka bilamana diperlukan.

“Semua kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti standar operasional Prosedur (SOP) yang telah diterbitkan pada surat edaran tanggal 28 Desember 2020,” tutupnya. (*)

Komentar Akun Facebook