ads

Jambiline.com, Bungo – Universitas Muara Bungo (UMB) menggelar rapat senat terbuka, dalam rangka wisuda sarjana Strata Satu (S1) yang Ke-13 , yang bertempat di Ballroom Hotel Semagi, Rabu (24/11/2021).

Turut hadir dalam wisuda, wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto, unsur forkompida bungo, ketua pembina UMB sekaligus anggota DPR RI Zulfikar Achmad, pimpinan perguruan tinggi dalam Kabupaten Bungo, staf ahli Gubernur bidang pemerintahan hukum dan politik Asraf. Senat UMB, para dosen dan staff. Ketua pengurus dan pengawas yayasan pendidikan Mandiri Muara Bungo, dan tamu undangan lainnya.

Rektor Universitas Muara Bungo Prof, Dr. H. Syamsurijal Tan, SE., MA mengatakan bahwa wisuda kali ini melepas sebanyak 258 Mahasiswa dari 7 Fakultas 11 Prodi.

“Untuk tahun ini kita mewisudakan mahasiswa sebanyak 258 Mahasiswa, dan ini akan membantu masyarakat terutama kabupaten bungo ini,” Kata Syamsurijal.

Ia berharap UMB kedepannya lebih baik dan maju lagi dalam menghasilkan lulusan-lulusan terbaik dan berkualitas. “Tentunya kita harus bekerjasama dari perguruan tinggi dengan pemerintahan dan kualitisi seperti DPRD untuk mempermudah dalam membangun Daerah,” Tambahnya.

Sementara, ketua Dewan Pembina Universitas Muara Bungo Zulfikar Achmad, berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk bisa memanfaatkan ilmu yang didapat bermanfaat untuk masyarakat. Karena seorang sarjana itu harus bisa berbuat yang terbaik sesuai disiplin ilmu masing-masing.

Zulfikar Achmad juga Menyampaikan rasa Bahagianya terhadap lulusan universitas Muara Bungo. “Melihat keberhasilan hari ini saya bahagia, melihat anak-anak bisa sekolah tidak perlu jauh-jauh itu sudah membuat saya bahagia,” ujarnya.

Wakil Bupati Bungo juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang di wisudakan hari ini. Ia juga berharap semoga ilmu yang di dapatkan oleh wisudawan-wisudawati bermanfaat untuk kedepannya.

“Selamat Buat Mahasiswa yang sudah di wisudakan hari ini tetap rendah hati jangan puas dengan ini saja gali terus ilmu, dan semoga ilmu yang di dapat selama di perguruan tinggi UMB ini ilmunya bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” Kata Apri.

Untuk diketahui, UMB juga sudah merancang dan merencanakan akan membuka Pasca Sarjana Di Universitas Muara Bungo kedepannya.(Tka)

Komentar Akun Facebook