Jambiline.com, Batanghari – Tiga pelaku illegal drilling yang nekat beroperasi di Desa Bungku dan Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang berhasil diringkus Satreskrim Polres Batanghari.

“Pelaku pertama yang kita amankan pada 4 Januari 2021 bernama Ikang Fauzi saat melakukan kegiatan pengambilan minyak sumur minyak ilegal tesebut,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari IPTU Piet Yardi, Senin (25/01/2021)

Disebutkan Piet, untuk perkara atas nama Ikang Fauzi saat ini prosesnya sudah menunggu keterangan dari ahli, dalam hal ini BPH Migas.

“Setelah selesai kita akan segera mengirimkan berkas perkara tersebut ke Kejaksaan,” ujarnya.

Ditambahkan Piet, untuk pelaku dengan tindak pidana pengangkutan minyak juga berhasil diamankan, yakni Ridwan (43) warga Jalan Kampar 1, RT 45 Kelurahan Sialang, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan ditangkap pada 5 Januari 2021.

“Untuk perkara ini sedang dalam proses menunggu hasil lab dari Migas dan keterangan ahli dari BPH. Dalam waktu anggota kita akan meminta keterangan dari ahli tersebut dan akan mengirimkan berkas tersebut ke Kejaksaan,” terangnya.

Sementara pelaku satunya lagi yang berhasil diamankan bernama Hasirudin (23) warga Dusun 6, Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatra Selatan, ditangkap pada 22 Januari 2021.

“Untuk perkara kita akan mengirimkan sampel minyak ke BPH Migas dan sekalian penyidik juga akan mengambil keterangan dari ahli Rabu nanti. Pelaku saat ini sudah kita tahan di sel tahanan Polres Batanghari,” pungkasnya.(Jep)

Komentar Akun Facebook