Jambiline.com, Jambi – Anggota Reskrim Polsek Kota Baru, berhasil menangkap seorang pelaku spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) di Kota Jambi.

Hasil curiannya dijualnya secara ilegal ke Kabupaten Kerinci dan pelaku ditangkap pada saat mencuri besi cetakan polongan bersama teman lainnya di Kota Jambi.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro mengatakan pelaku bernama Abdulrahim alias Baim (30) warga Alam Barajo, Kota Jambi ditangkap setelah polisi menerima laporan ada aksi pencurian besi pencetak polongan beton bersama dua rekannya Eko (25) dan Adi (33) di tempat persembunyian mereka.

Saat menjalani pemeriksaan dihadapan penyidik Polsek, ternyata Baim juga merupakan pelaku encurian sepeda motor di Kota Jambi.

Lanjut Afrito, setelah diperiksa ternyata Baim telah beraksi sebanyak enam kali dan beberapa unit sepeda motor seperti Yamaha NMAX dijualnya seharga Rp8 juta rupiah, Honda Beat dijual Rp6 juta ke seseorang di Kabupaten Kerinci.

Kemudian juga tersangka Abdulrahim alias Baim pernah mencuri sepeda motor trail KLX dan digadaikannya senilai Rp.500 ribu kepada seseorang di Kota Jambi, sedangkan barang hasil curiannya yang lain dijual ke Kerinci. Dimana uang hasil kejahatannya dipakainya untuk kebutuhan sehari-hari atau berpoya-poya dengan wanita dan tempat hiburan malam.

“Kami awalnya menangkap Baim ini karena atas kasus pencurian besi cetakan polongan beton di kawasan Alam Barajo, namun setelah menjalani pemeriksaan ternyata pelaku juga merupakan spesialis pencuri sepeda motor dan untuk pelaku Baim akan memecah dua kasusnya yakni pertama pencurian besi cetakan polongan dengan pasal 363 KUH Pidana sedangkan untuk kasus curanmornya masih dikembangkan untuk mendapatkan barang bukti sepeda motor hasil curian pelaku,” jelas AKP Afrito Marbaro, jumat (6/11/2020).

Untuk kasus spesialis curanmornya, penyidik masih melakukan pengembangan dan kasusnya diharapkan bisa terungkap dan berharap ada korban yang melaporkan kasusnya sehingga bisa dengan mudah memproses kasus kedua untuk tersangka Baim yang sudah mengakui semua perbuatanya dihadapan polisi. (Tri)

Komentar Akun Facebook