ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Hallo teman-teman semua, bagaimana kabarnya hari ini?

Bagaimana juga dengan perubahan disetiap harinya? Apakah ada kendala ataupun masalah yang dilalui?

Jika ada, jangan pernah takut ya! Karena menuju kedewasaan dan kesuksesan butuh perjuangan dan pengorbanan.

Nah, untuk menuju masa depan yang lebih baik lagi teman-teman udah tahu belum apa aja yang seharusnya kalian hindari sehingga perjalanan dan pencapaian kalian tidak terhalang oleh hal-hal yang membahayakan diri sendiri?

Untuk mencapai suatu keberhasilan alangkah baiknya teman-teman mengetahui apa saja yang harus dimiliki dan dihindari, kemungkinan besar kalian lebih tahu kelebihan diri dan potensi apa yang harus dikembangkan. Akan tetapi, kebanyakan dari kita sering melakukan beberapa kesalahan yang bisa membahayakan proses menuju lebih baik.

Ada 3 racun paling berbahaya di dalam diri kita sendiri, di mana ketiga hal ini jarang sekali disadari karena berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan ketika melakukannya pun kita sering sekali tidak berpikir apa dampak negatif dari hal tersebut.

Ada istiah 3 C yang menjadi racun dalam kehidupan sehari-hari, dan teman-teman harus menghindarinya ya!

ilustrasi (dok.net)

Pertama, Complain (Mengeluh)

Jujur saja, kita masih sering mengeluh bukan?

Terlebih lagi ketika lelah dan banyak fikiran, akan tetapi tahu kah teman-teman bahwa mengeluh dengan diri sendiri, keadaan, orang, lingkungan dan sekitar kita adalah hal yang tidak berguna sedikitpun, alangkah baiknya kita bisa fokus memperbaiki diri kita sehingga dengan tidak mengeluh kita bisa semakin bersyukur.

ilustrasi (dok.net)

Kedua, Criticize (Mengkritik)

Hayooo, jujur aja guys kalau kita pernah mengkritik seseorang bahkan yang tidak pernah kita kenalpun bisa kita kritik. Alangkah damainya hidup ini jika kita tidak mengkritik orang lain secara berlebihan, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan mereka di masa yang akan datang. Terlebih lagi setiap orang punya standar dan nilai hidup yang berbeda, lebih baik berikan sudut pandang kita dan saran , jangan sampai nge judge orang lain ya guys!

ilustrasi (dok.net)

Ketiga, Compare (Membandingkan)

Ini nih yang enggak boleh banget!

Jika ditanya seberapa besar kah cinta teman-teman terhadap diri sendiri?

Pastinya semua orang akan menjawab bahwa dia benar mencintai dirinya, akan tetapi jika kalian masih membandingkan diri dengan orang lain justru itulah yang mengurangi rasa percaya diri sehingga menimbulkan rasa insecure, bukannya termotivasi jadi lebih baik, justru mental malah down.

Ingat ya guys semua orang berjuang di jalan yang berbeda, fokuslah dengan apa yang yang kalian tuju dan hindari hal-hal yang tidak baik agar dimasa yang akan datang kita semua bisa merasakan indahnya masa depan tanpa harus ragu dengan diri sendiri begitupun dengan kehidupan orang lain.

Komentar Akun Facebook