Tumpukan tanah dan material bekas proyek pembangunan pedestrian Pasar Jambi yang dibuang di pinggiran sungai
ads

Jambiline.com – Proyek pembangunan pedestrian pemerintah Kota Jambi di jalan H.M Thamrin hingga jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Pasar Jambi, saat ini hampir rampung.

Namun dalam pengerjaan proyek lanjutan yang dilakukan oleh PT. Adhipati Bangun Negara ini, menyisakan pemandangan kurang mengenakan dan terkesan mengabaikan lingkungan, pasalnya tanah hasil galian drainase dan material limbah pedestrian dibuang ke bibir sungai di RT 07, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kecamatan Pasar Kota Jambi.

Akibatnya aliran air dari drainase ke sungai Marem Pasar Jambi mengalami penyempitan. Tak hanya itu tumpukan material bekas pekerjaan ini juga menambah dominasi sampah yang tampak berserakan di bibir sungai yang dapat merusak kelestarian lingkungan.

Budi Setiawan warga pemilik toko Berlian Kaligrafi yang berdekatan dengan sungai tersebut menyayangkan adanya pembuangan material bekas proyek pedestrian. Ia berharap pihak PUPR Kota Jambi dapat mengambil sikap tegas terkait tindakan proyek fisik yang mengabaikan kebersihan lingkungan.

“Pekerjaannya sembarangan, itu bisa kesumbat nanti aliran air, nanti dikira kita yang buang, PUPR harus tegas, tegur kontraktor hingga pekerjanya, dibersihkan,” ujar Budi Setiawan, Selasa (11/5).

Sementara Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra saat dikonfirmasi terkait hal ini belum memberikan keterangan. Pesan yang dikirm ke WhatsApp pribadinya hanya ceklis dua dan status online.

Tak hanya itu, Plt Kadis PUPR Kota Jambi, Masrizal saat dihubungi ke nomor telpon pribadinya juga belum merespon atau mengangkat panggilan untuk diminta keterangan.(*)

Komentar Akun Facebook