ads

Jambiline.com, Muarojambi – Agar tepat sasaran, Pemerintah kabupaten Muarojambi kedepan akan menerapkan kartu kendali pendistribusian gas LPG 3 Kg.

Hal ini yang disampaikan oleh kepala Bagian Perekonomian Setda Muarojambi, Aditia Warman, dirinya membenarkan rencana pembuatan kartu kendali tersebut, saat ini dalam proses masuk dalam tahapan pendataan.

“Namun sampai saat ini masih dalam proses on the track, dari 11 Kecamatan hampir 50 persen yang sudah mengumpulkan data.” katanya, Senin (8/2/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa proses pengumpulan data bagi yang berhak menerima kartu kendali sudah diserahkan kepada masing-masing pihak Kecamatan dan desa.

“Jadi pemerintahan desa ditugaskan langsung untuk mendata masyarakat yang berhak menerima penggunaan Gas LPG 3 Kg tersebut,” katanya.

Dengan hadirnya kartu kendali ini, diharapkan kedepan tidak ada lagi kelangkaan seperti yang sering terjadi selama ini.

Untuk kriteria masyarakat yang berhak menerima kartu kendali LPG 3 Kg yang bersubsidi hampir sama dengan kriteria masyarakat yang menerima bantuan sosial.

Sementara bagi para PNS tidak berhak untuk menerima LPG 3 Kg, yang berhak mendapat masyarakat yang kategorinya miskin. “Makanya kita usahakan segera mungkin kartu kendali ini rampung, jadi tidak ada lagi orang kaya yang menggunakan LPG 3 Kg,” harapnya.

Saat ini, Bagian Ekonomi dan Bagian Hukum Setda muarojambi sedang memproses payung hukum penerapan kartu kendali agar nantinya tidak salah dalam penggunaannya. (Mi)

Komentar Akun Facebook