Anggota Dewan DPRD Muarojambi M.Wiranto Hadiri Peletakan Batu Pertama SMA di Desa Suko Awin Jaya 
ads

Jambiline.com, Sengeti  – Harapan masyarakat suko awin jaya kecamatan sekernan, kabupaten muarojambi sudah terwujud dengan pembangunan gedung sekolah SMA di desanya.

Untuk melanjutkan ilmu pendidikan setara SLTA, siswa selama ini jarak tempuh 50 KM dari desa suko awin jaya kelurahan sengeti dan sekernan untuk melanjutkan pendidikan.

Bupati muarojambi Hj.Masnah Busro, resmi peletakan batu pertama pembangunan SMA didesa suko awin jaya.
kedatangan Bupati ini di sambut baik oleh tokoh masyarakat desa suko awin jaya Senin (12/4/21) .

Dalam kesempatan itu kepala desa suko awin jaya Joni Adi P Nengolan dalam sambutannya  .dirinya penuh haru ia mengucapkan terimakasih sekali kepada Bupati muarojambi ,dan pihak perusahaan yang ada di wilayah desa nya atas kerja sama perusahaan yang membantu melalui dari dana CSR,dan bisa membagun sekolah yang selama ini sangat dibutuhkan warga setempat ,”sebut kades.

Dengan berlinang air mata Kades suko awin jaya dirinya sempat terharu disaat mengatakan sekolah ini sudah bertahun tahun saya perjuangkan ,dan hari ini juga menjadi visi misi saya waktu mencalon kan Kades, “terangnya.

“Jadi saya terharu sekali di masa akhir jabatan saya saat ini, sekolah ini bisa terwujut  ” Alhamdulillah terimakasih kepada ibu Bupati, pihak perusahaan dan dinas pendidikan provinsi Jambi.sudah menghadiri peletakan batu pertama didesa awin jaya.

Menurut Kades ,jalan lintas ini sudah banyak sekali anak anak menjadi korban,terjadi Laka Lantas ,akibat jarak tempuh menuju sekolah yang mereka tempuh sangat jauh.

“Nah ,dengan ada bantuan dari perusahaan melalui dana CSR mudah mudahan minat belajar anak anak desa ini semakin tinggi .dengan ada nya sekolah baru ini , ”
Tutupnya.

“Hal ini yang disampaikan Bupati Hj.Masnah Busro dalam sambutannya,ia sangat berterimakasih juga kepada pihak perusahaan yang sudah memberi kontribusi terhadap desa suko awin jaya, kita sudah berusaha mengajukan ke pihak dinas pendidikan provinsi jambi untuk  pembangunan gedung SMA ini.

Mengingat kondisi saat ini recofusing jadi belum ada anggaran nya dan belum  bisa dilaksanakan pada tahun ini juga,  kalau kita” masih menunggu tentu akan lama, sementara itu ada sebelas kabupaten kota di provinsi jambi ini yang butuh perhatian juga  , ” terangnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak keluarga Ahmad Rifin yang sudah menghibahkan tanah seluas satu hetar untuk pembangunan gedung sekolah.

Bupati juga meminta tahun ajaran baru ini sekolah sudah di buka, dan menerima siswa baru,untuk sementara gunakan sekolah terdekat, menjelang pembagunan ruang kelas selesai, dan saya mohon kepada kabid SMA dinas pendidikan provinsi Jambi agar secepat nya mengurus semua ijin dll nya.

Ini adalah tugas kita bersama dan sekolah ini memang sangat dibutuhkan didesa suko awin jaya dan desa sekitar. dengan dibangun nya sekolah ini mudah mudahan bisa membantu mengurangi angka kejadian Laka Lantas dan beban wali murid di desa ini.” Tutupnya.

Komentar Akun Facebook