Jambiline.com, Batanghari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, laksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batanghari yang ke-72. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Batanghari, Jalan Jendral Sudirman, Selasa (1/12/2020).

Paripurna Istimewa HUT Batanghari kali ini, tidak seperti peringatan HUT sebelumnya. Paripurna Istimewa yang biasanya dihadiri Gurbernur Jambi hingga Bupati dan walikota Se-Provinsi Jambi, HUT Batanghari kali ini tidak dihadiri oleh Kepala daerah dan Gurbernur Jambi dikarenakan Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin, bacakan sejarah perkembangan kabupaten Batanghari, dari saat ibu kota Batanghari masih berada di Jambi hingga pindah ke Muara Bulian. Tidak hanya itu saja, Anita juga bacakan sejarah pemimpin Batanghari dari yang pertama hingga bupati Syahirsah yang saat ini masih menjabat.

“Batanghari yang luasnya 5.804,53 Km persegi dengan jumlah penduduk 350.000 jiwa lebih tersebar di 8 Kecamatan. Adapun Bupati yang memimpin Batanghari dari tahun 1950 sampai saat ini ada 18 Bupati,” ungkap Anita Yasmin.

Diakhir pidato nya, Anita Yasmin bacakan pantun yang dibuatnya ditengah berjalannya sidang Paripurna.

“Mengukir batik di Malapari, lilin malamnya dari Sridadi, selamat ulang tahun Kabupaten Batanghari, semoga maju sejahtera dan abadi,” baca Anita Yasmin dipenutupan akhir sidang paripurna.

Selaku Sekretaris Dewan M. Ali AB mengatakan, kegiatan paripurna HUT Batanghari tetap mengikuti standar protokol kesehatan. Adapun undangan yang disebar, tidak seperti tahun-tahun dimana masih dalam keadaan normal.

“Undangan yang kita sebar sekitar 800 orang, namun yang hadir sekira 350 orang. Kita juga sediakan tempat cuci tangan, sanitizer, sarung tangan plastik untuk makan,” pungkas M. Ali AB singkat.

Turut hadir Bupati Batanghari, unsur Forkopimda, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Staf Ahli serta para Kabag Setda Batanghari, Ketua KPU, Kepala BNNK, para Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Batanghari.(Jep)

Komentar Akun Facebook