ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Lembaga kerapatan adat enam luhah sungai penuh Kota Sungai Penuh memengeluarkan surat himbauan terkait dengan pencegahan dan memutus matarantai penyebaran covid-19 di Pasar Sungai Penuh yang ditujukan kepada beberapa Dinas dalam Kota Sungai Penuh.

Dalam surat tersebut dikatakan untuk aktifitas di masjid setelah dua kali dikeluar surat himbauan bersama oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh sehingga aktifitas dimasjid menjadi sepi, sementara itu aktifitas di Pasar Sungai Penuh luar biasa ramainya. Jika hal ini di biarkan berlarut-larut tanpa ada solusi, sangat di khawatirkan penyebaran virus ini akan berdampak kepada masyarakat enam luhah sungai penuh, terutama yang berdomisili di pasar sungai penuh.

Saat dikonfirmasi, Ketua kerapatan adat enam luhah sungai penuh, Hendrizal, membenarkan perihal tersebut.

“benar, tertanggal 8 Mei kemarin kami sudah mengirimkan surat ke Dinas Terkait agar mencarikan solusi untuk keramaian di seputaran pasar sungai penuh bisa teratasi,” kata Hendrizal, Senin (11/5/2020).

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini pun pihaknya akan mengundang para ninek mamak untuk duduk bersama mencarikan solusi pencegahan dari penyebaran covid-19.

“ya, dalam waktu dekat ini kita juga akan mengundang para ninek mamak dalam enam luhah sungai penuh untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di dalam wilayah adat enam luhah sungai penuh,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook