ads

Jambiline.com, Muarojambi – Pemerintahan Desa (Pemdes) Pulau Kayu Aro melakukan penjagaan ketat dan memasang portal di pintu masuk ke dalam Desa, Selasa (9/2/21).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peredaran gelap narkoba di Desa Pulau Kayu Aro. Satu persatu warga dari luar yang hendak masuk ke dalam Desa Kayu Aro diperiksa secara detail.

Menangapi hal tersebut, Kasat Reserse Narkoba Polres muarojambi Iptu Feisal, mengatakan dengan adanya portal tersebut diharapkan dapat meminimalisir peredaran gelap narkoba di Kecamatan Sekernan, terutama di Desa Pulau Kayu Aro.

“Diharapkan dengan adanya portal dan penjagaan seperti ini, peredaran gelap narkoba di desa Pulau Kayu Aro dapat diminimalisir,” katanya.

Sementara itu, Hikmah selaku kepala desa pulau kayu Aro menyebutkan bahwa, pemerintah desa berinisiatif mengaktifkan pos kampling dan penjagaan di pintu masuk desa.

Dengan melibatkan seluruh pemerintah desa sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba, di desa Pulau Kayu Aro yang kerap meresahkan masyarakat.

“Jadi saya selaku Kepala desa berinisiatif untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba dengan pengaktifan kembali Pos Kampling di desa ini,” tambahnya.

Petugas yang jaga adalah Perangkat desa, mulai dari BPD Serta Para Ketua RT, Kami tahu usaha seperti ini tidak serta-merta menghilangkan peredaran narkoba di Desa kami.

“Akan tetapi setidaknya pemerintah desa telah melakukan upaya-upaya pencegahan sedini mungkin, agar peredaran narkoba dapat di minimalisir bahkan jika bisa dihilangkan,” tutup Kades. (Mi)

Komentar Akun Facebook