ads

Jambiline.com, Kerinci – Aparat Pemerintah Desa Koto Majidin Di Air, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci bersama anggota Bhabinkamtimas mendatangi satu persatu rumah warganya yang menerima bantuan sosial mamfaat program keluarga harapan atau PKH.

Adapun maksud kedatangan aparat Pemerintah Desa tersebut untuk memasang label khusus keluarga miskin di dinding rumah warga yang masuk kategori penerima mamfaat program keluarga harapan.

Menurut Kades Koto Majidin Di Air, Nafril Ilyas, mengatakan pemasangan label bagi penerima bantuan PKH ini bertujuan untuk menciptakan keterbukaan kepada masyarakat terhadap bagi warga yang penerima bantuan sosial PKH.

“Hari ini kita memasang label PKH bagi warga kita penerima bantuan sosial dari Dinas Sosial,” kata Nafril Ilyas, Selasa (12/5/2020).

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah pemantauan bagi aparat Desa untuk tidak terjadi tumpang tindih pendataan bantuan sosial lainnya dari pemerintah terkait dampak dari Covid-19.

Di samping itu Nafril Ilyas menambahkan, di Desa Koto Majidin Di Air terdapat 37 KK penerima PKH, dari 37 KK tersebut satu di antaranya mengundurkan diri dan satu nya lagi meninggal dunia.

“Di Desa kita terdapat 37 penerima PKH, 1 di antaranya mengundur diri dan satu lagi meninggal dunia, sehingga berjumlah 35 lagi penerima PKH,” tutup Nafril Ilyas. (Wnd)

Komentar Akun Facebook