ads

Jambiline.com, Muarojambi – Bertempat di Aula Pertemuan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muarojambi, Selasa, (18/9/18) digelar acara Bimbingan teknis (Bintek) tukang pelaksanaan jasa konstruksi tahun 2018.

Bupati Muarojambi Masnah Busyro, yang diwakili Asisten II Setda Muarojambi, David Rozano, dalam sambutannya mengatakan, kerja konstruksi yang bersertifikat dengan kualitas kompoten telah diatur oleh Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi.

Pada pasal 70 ayat (1), sambungnya, menjelaskan bahwa setiap Tenaga Kerja Konstruksi (TKK) yang bekerja dibidang jasa konstruksi wajib memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja.

Sedangkan pada pasal 70 ayat (2) juga mengamanatkan bahwa setiap Pengguna Jasa dan/atau Penyedia Jasa wajib mempekerjakan tenaga kerja konstruksi yang memiliki Sertifikat Kompetensi Kerja sebagaimana dimaksud Pada ayat (1).

Dilanjutkannya, diadakannya kegiatan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi yang bekerja pada proyek APBN maupun APBD di Pemerintahan Daerah sebagai sarana sosialisasi maupun membangkitkan kesadaran para stakeholders (pengguna maupun penyedia jasa) konstruksi di tanah air akan pentingnya penggunaan tenaga kerja yang bersertifikat baik di level ahli maupun terampil.

Turut hadir dalam acara tersebut para tukang bata dan keramik dalam lingkup Kabupaten Muarojambi. Acara akan digelar selama tiga hari. Pada acara pembukaan ada materi yang akan diberikan oleh IALKI Provinsi Jambi, ke para tukang. Selanjutnya, pada Rabu, (19/9) akan diadakan asesmen oleh tim asesor LPJK dari Pemprov Jambi. Hari terakhir, Kamis, akan dilakukan ujian praktek ke tukang. (Nda)

Komentar Akun Facebook