Ketua Kontingen Jambi, AS Budianto Saat Kunjungan ke Penginapan Atlet Polo Air, di SMKN Pertanian Pembangunan, Kabupaten Jayapura, Papua.
ads

Jambiline.com, Jayapura – Ketua kontingen Jambi, AS Budianto meminta atlet Polo Air Jambi untuk tetap menjaga kesehatan jelang pertandingan 28 September 2021. Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan ke tempat penginapan atlet Polo Air, di SMK Negeri Pertanian Pembangunan, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (22/9).

Turut hadir dalam kunjungan ini wakil ketua kontingen Jambi, M. Ali, dan ofisial kontingen Jambi untuk Kota Jayapura, Bayu Yustiawan.

Kedatangan pimpinan kontingen Jambi ini juga menanyakan perihal pelayanan tempat penginapan, kebutuhan nutrisi atlet, dan kesiapan dalam menghadapi pertandingan.

“Tadi laporan pelatih, untuk penginapan sudah aman, fisik dan mental atlet tidak ada masalah, sudah siap untuk bertanding,” kata AS Budianto.

Meski demikian, ia meminta kepada pelatih untuk tetap memperhatikan kesehatan tubuh atlet.

“Kita minta mereka jaga kesehatan, sehingga tetap prima dalam bertanding, dan bisa meraih prestasi,” Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan, ia meminta tim Polo Air Jambi fokus pada persiapan fisik dan mental jelang pertandingan.

“Kesehatan harus dijaga, karena ini modal utama untuk adik-adik atlet bisa ikut serta bertanding. Kemudian perkuat mental, kita sama-sama berdoa semoga Polo Air dan seluruh atlet kontingen Jambi, baik fisik maupun batinnya diberi kekuatan oleh Allah dalam pertandingan, dan bisa meraih medali,” harap Budi.

Sementara itu, pelatih Polo Air Jambi, Jumeizal mengatakan, saat ini atlet Polo Air Jambi masih mengisi kegiatan dengan latihan fisik ringan, sembari menyesuaikan diri dengan iklim di Papua.

“Harapan kita sebelum bertanding, kita bisa terlebih dahulu memakai kolam di arena pertandingan untuk penyesuaian, jika tidak bisa, kita tetap melakukan latihan olah fisik, tentunya menyesuaikan dengan iklim di Papua, latihan fisik pada pagi dan sore,” jelasnya.

Jumeizal juga menargetkan, tim Polo Air Jambi dapat menyumbang medali di PON XX Papua.

“Target kita bisa meraih prestasi di PON XX Papua ini,” tandasny.(*)

Komentar Akun Facebook