ads

Jambiline.com, Jambi – Merupakan sejarah bagi pengrajin batik Jambi, yang mana kali ini pengrajin Batik Al Fath Antoni Budiman membuat Motif Teratai Khas Brimob Yang dipersembahkan langsung untuk Brimob Polda Jambi.

Usai membuat Batik Motif Teratai Khas Brimob, Antoni Budiman pengrajin Batik Al Fath menyerahkan langsung Kepada Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir di Mako Brimob Polda Jambi, Kamis (13/1/22).

Dikatakan Antoni Budiman, awalnya ingin mengapresiasi Brimob, yang mana Brimob itu terkenal tegas, keras serta mengayomi sehingga dirinya terinspirasi membuat motif batik khas Brimob. “Ini saya persembahan untuk Brimob Polda Jambi, ” ungkapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir sangat mengapresiasi apa yang telah dipersembahkan oleh salah satu pengrajin batik Jambi yang telah membuat Batik Motif Teratai Khas Brimob.

“Kita berharap Batik Motif Teratai Khas Brimob ini bisa boming serta dikenal masyarakat serta mengangkat nama pengrajin Batik di Jambi, ” ujarnya.

Dijelaskan Dansat Brimob, dirinya sangat berterima kasih kepada Batik Al Fath yang telah terinspirasi dalam pembuatan Batik ini.

“Ini merupakan sejarah, yang mana Batik Motif Teratai Khas Brimob ini belum pernah ada sebelumnya, apalagi dibuat oleh pengrajin Batik Jambi,” tutup Dansat Brimob Polda Jambi. (*)

Komentar Akun Facebook