Edo, Pelaku Curanmor
ads

Jambiline.com, Muarojambi – Aksi percobaan pencurian kendaraan bermotor di lingkungan Perkantoran Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kembali terjadi, namun berhasil digagalkan dan pelaku berhasil ditangkap.

Saat ini, pelaku telah menjalani pemeriksaan di Polsek Sekernan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelaku diketahui bernama Edo (19) warga Sarolangun, yang kepergok hendak melakukan pencurian sepeda motor milik PNS atas nama Abdullah (53) warga Bagan Pete Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi di area parkiran kantor Dinas Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Muarojambi pada Selasa (12/2) kemaren.

Pelaku resmi ditahan setelah terbukti bersalah akan melakukan percobaan tindakan Curanmor. Hal tersebut berdasarkan Laporan polisi nomor LP/ B- 11 / II / 2019/ Sek Sekernan, tanggal 12 Februari 2019 mengenai tindak pidana percobaan pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 Jo Pasal 53 KUHPidana.

Iptu Edi Bernawan selaku Kapolsek Sekernan, mengatakan pelaku ini berstatus residivis yang baru keluar sekitar dua bulan lalu dengan kasus yang sama yakni Curanmor.

“Ya benar pelaku ini adalah residivis pada kasus curanmor juga,” katanya, Rabu (13/2/19).

Dalam menjalankan aksinya, Kata Edi, pelaku mendatangi parkiran kantor Kesbangpol Muaro Jambi yang sedang dalam keadaan sepi dengan membawa 1 batang obeng, sesampai diparkiran lalu pelaku berpura-pura menduduki sepeda motor milik korban dan menggoyangkan stang motor korban.

Kemudian pelaku mencabut obeng dari selipan celana yang telah dipersiapkan sebelumnya dengan maksud ingin merusak dan mengambil sepeda motor tersebut. Pada saat ingin merusak kunci sepeda motor korban, pelaku ketahuan oleh korban dan langsung diteriaki maling sehingga pelaku mencoba melarikan diri.

“Pada saat itu anggota Unit Reskrim yang sedang berpatroli diseputaran tempat kejadian langsung ikut mengejar pelaku dengan dibantu masyarakat sekitar, sehingga pelaku tertangkap, setelah pelaku tertangkap, pelaku langsung diamankan di Polsek Sekernan,” pungkasnya. (Nda)

Komentar Akun Facebook