Sekretaris DPW Berkarya Provinsi Jambi, Ayang Kurniawan
ads

Jambiline.com, Jambi -Partai Berkarya sebagai partai baru pada pemilu 2019 ini mampu menampilkan potensinya, Pasalnya partai pecahan dari Partai Golkar ini mampu memenangkan kadernya dan duduk sebagai anggota legislatif.

Di Provinsi Jambi, partai besutan Tomy Soeharto ini berhasil meraih 5 kursi, yaitu, 1 untuk Sungai Penuh, 1 untuk Tanjab Barat, 1 untuk Merangin, 2 untuk Bungo, dan 1 kursi untuk DPRD Provinsi Jambi.

Sekretaris DPW Berkarya Provinsi Jambi, Ayang Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan diklat kepada caleg terpilih seluruh Indonesia, menurutnya, pelaksanaan pembekalan ini nantinya akan dilakukan secara terpusat.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan sembari menunggu hasil dari gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) yang dilayangkan oleh DPP,” ujarnya.

Dilanjutkan Ayang, dari pembekalan itu nanti akan ada arahan dari ketua umum untuk para caleg terpilih ini, menurutnya, kemungkinan ada sekitar 500 lebih caleg terpilih dari Berkarya seluruh Indonesia.

“Kita tunggu saja hasil MK, mana tahu kita menang dan bisa menembus 4 persen Parlementary Threshold itu,” katanya.

Ditambahkannya, pengarahan juga akan dilakukan bagi daerah-daerah yang berhasil meraih kursi parlemen.

“Dari sana juga akan ada pengarahan terhadap daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak yang memang Berkarya mendapatkan kursi parlemen,” pungkasnya. (Fay).

Komentar Akun Facebook