ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Di beberapa negara ada banyak penderita lupus termasuk di Indonesia. Penyakit lupus merupakan penyakit autoimun yang digolongkan penyakit kronis di mana sistem kekebalan tubuh yang seharunya berfungsi sebagai pelindung tubuh tidak berfungsi dengan baik, bahkan tubuh penderita lupus tidak bisa membedakan mana benda asing yang harus disingkirkan dengan jaringan tubuhnya yang berfungsi untuk kelangsungan hidupnya.

Maka dari itu tentulah semua ini dapat menyebabkan kerusakan pada organ penting di dalam tubuh, bahkan di Indonesia Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah merancang program bernama SALURI atau Periksa Lupus Sendiri sejak dini karena penyakit ini adalah penyakit yang tergolong membahayakan guys!

Pada bulan Mei tepatnya tanggal 10 Mei, ternyata kita semua merayakan Hari Lupus lho guys! Di mana seluruh dunia merayakan ini untuk memberikan semangat dan tentunya terus melakukan yang terbaik untuk menangani penyakit ini.

Waktu itu, sekitar tahun 2003, tepatnya pada tanggal 10 Mei memang ditetapkan sebagai Hari Lupus Sedunia yang ditetapkan oleh World Lupus Federation. Tentunya semua ini terjadi karena semakin banyaknya penderita lupus di seluruh dunia, untuk menyadarkan kita bahwa penyakit ini berbahaya dan bisa memotivasi para penderita

Semoga dengan adanya hari lupus ini, kita semua dapat memberikan semangat ya teman-teman!

 

Komentar Akun Facebook