Ilustrasi Positif Covid-19 / Foto: Ist.

Jambiline.com, Sungai Penuh – Satu lagi warga Kota Sungai Penuh terkonfirmasi positif covit-19 dari hasil swab. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh melalui Kepala Bidang P2P, Hatmizar.

“benar, satu orang warga Desa Sungai Jernih inisial E (38) yang sehari-harinya berdagang sayur di pasar Tanjung bajure Kota Sungai Penuh terkonfirmasi covid-19 dari hasil swab,” kata Hatmizar, Minggu (10/5/2020).

Saat ini, tambahnya, pasien tersebut telah melakukan isolasi mandiri sejak dinyatakan positif rapid test bebarapa waktu yang lalu.

“sejak ditetapkan positif rapid test bebarapa waktu yang lalu, pasien tersebut telah melakukan isolasi mandiri dirumah pribadinya, dan malam ini akan dijemput oleh tim medis untuk dilakukan pengobatan dan isolasi di RSU MHA Thalib Kerinci,” tambahnya.

Terkait warga yang pernah kontak erat dengan pasien yang telah terkonfirmasi positif covid-19, Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh terus melakukan pendataan dan akan melakukan rapid test.

“insya Allah hari selasa (12/5/2020) kita akan melakukan rapid test bagi warga yang pernah kontak erat dengan enam pasien terkonfirmasi positif covid-19, lokasinya di RSU H Bakri Sungai Penuh,” tutupnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook