ilustrasi (dok.net)
ads

Jambiline.com, Tujuan hidup adalah topik yang sering kita bahas dalam keseharian.

Tidak mengenal tempat, waktu bahkan usia.

Tentu saja setiap manusia pasti memiliki keinginan, cita-ita dan tentunya tujuan hidup, dan semua itu pastinya berbeda-beda bukan?

Semua manusia memiliki perjalanan hidup yang unik dan berbeda,akan tetapi masih banyak dari kita yang belum pandai menjelaskan apa tujuan hidup itu sebenarnya.

Duuh, terkadang bukan tidak memahami hal itu, akan tetapi untuk menjelaskannya kepada orang lain akan terlihat lebih sulit hehe

Tetapi, gimana sih sebenarnya mengetahui tujuan hidup itu? Yuk baca tipsnya!

1.Kamu harus tahu siapa dirimu, dengan mengetahui siapa diri kita, kita mengerti apa yang membuat kita nyaman dan tidak nyaman, kamu juga akan tahu sejauh apa dirimu berproses, sehingga ada evaluasi dan refleksi untukmu.

2. Mempertahankan apa yang dimiliki, tidak semua harapanmu akan dijawab sekarang, tidak ada jalan yang selalu mulus itu artinya berusahalah untuk mempertahankan semua itu karna kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

3. Manfaatkan semua hal dengan belajar, belajar tidak hanya di sekolah, di manapun kita bisa belajar dan mengasah kemampuan diri kita, dari memaknai proses belajar kita juga tidak gampang menyerah lho!

Nah, dari ketiga tips diatas itu adalah contoh di mana kita semua bisa mengetahui apa tujuan hidup kita sesungguhnya.

Walaupun selama ini kamu sudah bekerja dan menjalani kehidupan masing-masing akan tetapi rasanya jika belum memanfaatkan hal tersebut tentunya akan merasa kurang memahami lingkungan dan dirimu sendiri bukan?

Untuk itu lakukan lah hal tersebut, cintai dirimu, tahu mengatur waktu, tahu apa yang menjadi prioritas, dan jangan lupa bahagia!

Komentar Akun Facebook