ads

Jambiline.com, Batanghari – Alung warga Dusun Johor Baru, Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari beserta 34 paket sabu-sabu berhasil diamankan Badan Narkotika Kabupaten (BNNK) Batanghari.

Kepala BNNK Kabupaten Batanghari, AKBP Zuhairi mengatakan, penangkapan bandar sabu tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari masyarakat sekitar, dimana kerap terjadi transaksi narkoba jenis.

“Setelah mendapat informasi tersebut kita langsung bergerak menuju lokasi. Setelah sampai di lokasi, sekira pukul 21.30 WIB 26 Januari 2021 tersangka bernama Heriyadi alias Alung, berhasil kita amankan,” katanya, Kamis (28/1/2021).

Disampaikan Zuhairi, setelah berhasil diamankan dan dilakulan pemeriksaan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, sebanyak 34 paket yang sudah berada dalam plastik bening, berupa 10 paket sebesar 1 gie dan 24 paket setengah gie.

“Total berat 16,21 gram. Jika kita uangkan barang bukti tersebut sebanyak Rp. 24 juta,” ujarnya.

Disebutkan Zuhairi, selain mengamankan satu bandar narkotika, pihaknya juga berhasil mengamankan satu orang pemakai yang berada di lokasi penangkapan Alung.

“Untuk pemakai narkoba tidak kita kenakan hukum pidana, tapi hanya direhab,” sebutnya.

Atas perbuatannya, tersangka Alung dijerat dengan Pasal 114 Jo Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman pidana penjara diatas 17 tahun.

Komentar Akun Facebook