ads

Jambiline.com, Jambi – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi selama satu tahun terakhir ini berhasil menangkap sebanyak 49 orang pelaku tindak pidana narkotika dan juga menembak mati satu orang pelaku yang masuk dalam Daftar Pencari Orang (DPO) BNN dalam kasus lima kilogram sabu dan memiliki satu pucuk senjata api.

Kepala BNNP Jambi, Sugeng Suprijanto mengatakan satu orang tahanan yang menjadi buronan berinisial RS tertembak mati, pada Mei 2021 lalu dan dia tertembak saat berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap petugas BNNP Jambi.

“Ada satu orang yang tertembak mati, dia DPO kita yang kabur dari sel tahanan BNN pada 2019 dalam kasus lima kilogram sabu dan mengusai satu pucuk senjata api rakitan,” jelasnya, Kamis (30/11/2021).

Pelaku RS, diamankan di Dusun Pasar Desa Pematang Lumut, Kecamatan Batara, Kabupaten Tanjungjabung Barat pada bulan Mei 2021 lalu.

Saat ini, BNNP Jambi mendapat indek kepuasan pelayanan masyarakat nomor empat tingkat nasional dan BNN bukan hanya melakukan pemberantasan saja, namun juga melakukan pencegahan.

Kemudian pengungkapan kasus banyak terjadi di wilayah Kabupaten Bungo disusul oleh Kota Jambi ada lima kasus dan Tanjabbar, Muarojambi dan Tanjabtim masing-masing empat kasus.

“Mari kita perang narkoba demi mewujudkan Jambi Bersinar dan kita tetap berupaya maksimal memberantas dan mencegah narkoba khususnya di Provinsi Jambi,” tutup Sugeng. (*)

Komentar Akun Facebook