Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan foto bersama pengurus provinsi Persani Jambi
ads

Jambiline.com – Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan membuka secara resmi pelatihan dasar senam tingkat daerah pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jambi, Jum’at (19/2/2021) di gedung senam, Kotabaru, Kota Jambi.

Hadir dalam acara ini pihak Diskepora Porvinsi Jambi, wakil ketua umum III, Koni Provinsi Jambi, Ahmad Syukri Baraqbah, ketua Pengprov Persani, Eva lam, dan Ketua harian pengprov Persani Jambi, Indra Sukma.

Ketum Koni Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan apresiasi terhadap pengurus cabor Persani yang telah berinisiatif mengadakan latihan dasar senam tingkat daerah.

Ia berharap, lewat pelatihan dasar senam tingkat daerah, dapat membentuk atlet senam yang handal dari setiap daerah di Provinsi Jambi.

“Kita harapakan terjaringnya bibit atlet yang potensial, sehingga muaranya Persani ini dapat berkontribusi dalam menorehkan prestasi bagi olahraga di Provinsi Jambi,” harap Budi.

Ia juga menyebutkan, bahwa senam merupakan salah satu cabor yang akan diperlombakan pada PON XX/2021, Papua.

“Persani juga ikut PON, tentu moment latihan ini sangat bermanfaat untuk mempersiapakan itu,” imbuhnya.

Ketua harian pengprov Persani Jambi, Indra Sukma mengatakan, pelatihan dasar senam tingkat daerah pengprov Persani Jambi diikuti oleh 60 peserta dari kabupaten/kota.

“Pelatihan ini dimulai 19-21 Februari 2021 dengan diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang. Pengurus Persani di tingkat daerah, baru 6 kabupaten,” terang Indra.

Ia juga menjelaskan, ada 4 disiplin senam yang akan diberikan pelatihan diantaranya, artistik putra, artistik putri, ritmik dan aerobik gymnastic.

“Kami sangat berharap Persani ini masuk dalam di event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), karena di daerah lain ada, cuman di Jambi yang belum dimasukan.

“Jika nanti diikutsertakan dalam Porprov, ada 20 medali emas yang akan diperebutkan,” tandasnya.

Komentar Akun Facebook