ads

Jambiline.com, Jambi – Bulog Jambi menargetkan penyaluran beras PPKM bantuan dari pemerintah Pusat untuk Provinsi Jambi, khususnya di Kota Jambi akan selesai kamis (22/7/2021) besok.

Kepala Bulog Jambi Defrizal mengatakan khusus untuk kota Jambi terdapat 20.640 PKM yang menerima bantuan, yang terdiri dari PKM PKH sebanyak 13.860 dan PKM BST sebanyak 6.780.

“Hari ini sudah menyalurkan bantuan sebanyak 107 ton untuk masyarakat Kota Jambi. Target kami untuk menyalurkan kota Jambi selesai besok. Total semuanya ada 206 ton,” jelasnya, Rabu (21/7/2021).

Sementara untuk kabupaten lainnya yang sudah louncing di Sarolangun. mungkn nanti di kabupaten lainnya Juga akan melakukan penyaluran tetapi tergantung kesiapan Pemerintah Kabupaten masing masing.

“Intinya kalau Bulog siap, Bulog ditugaskan untuk menyiapkan beras CBB medium ini dikemas dalam kemasan 10 Kg,” katanya.

“Untuk pendistribusiannya dilakukan oleh PT POS indonesia, Bulog disini menyiapkan beras dan menyerahkan beras didepan pintu Gudang Sebelum dimuat di Armada,” jelasnya.

Defrizal menjelaskan, untuk di provinsi Jambi sendiri Penerima beras ini ada dua KPM yaitu satu KPM PKH dan KPM BST.

Dimana jumlah penerima beras PPKM tersebut sebanyak 153.990 KMP, terdiri dari jumlah PKM PKH Sebanyak 94.531 dan PKM BST sebanyak 59.459 PKM.

“Berasnya itu yang diterima oleh masing masing KPM berjumlah 10 KG dengan beras jenis CBB Kualitas Medium. Dan bantuan ini hanya berupa beras,” tutupnya. (Tri)

Komentar Akun Facebook