ads

Jambiline.com, Sarolangun – Bupati Sarolangun Cek Endra (CE), Selasa (21/09/2021) mengunjungi Rumah Susun khusus ASN yang berada di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun. Rumah Susun tiga lantai tersebut dibangun sejak tahun 2020, dengan anggaran mencapai Rp18 Miliar yang anggarannya bersumber dari bantuan kementerian PUPR Republik Indonesia.

“Kita melihat kondisi Rusun yang sangat luar biasa ini, dan ini bertujuan untuk membantu para pegawai yang mungkin susah mencari rumah, bisa menginap disini. Tentunya nanti dipungut retribusi untuk perawatannya,” katanya.

Jumlah kamar yang berbeda di tiga lantai rusun itu berjumlah 44 kamar, masing-masing kamar berjumlah 2 kamar tidur.

“Jadi bisa 88 orang ditampung oleh rusun ini. Mudah-mudahan ini bisa membantu pegawai kita kesulitan mencari tempat tinggal,” katanya lagi.

Lebih lanjut, CE menegaskan untuk pengelolaan Rusun akan dilimpahkan kepada pihak Perkim. Pemerintah kabupaten Sarolangun berjanji akan membantu fasilitas lainnya seperti pendingin udara/ AC.

“Kamar akan kita tambah AC, termasuk membentuk badan pengelola, keamanan dan kebersihan. Kami ingin ini dirawat dengan baik, sehingga betul-betul memberikan pelayanan fasilitas kenyamanan bagi penghuni,” jelasnya.

Rusun itu, akan segera difungsikan pada tahun 2021 ini, terkait dengan harga sewa kamar pada Rusun itu, akan ditetapkan sekitar Rp. 350 ribu perbulan. (Hry)

Komentar Akun Facebook