Bupati Ce Tegaskan, Program Disetiap OPD Harus Efektif dan Efisien
ads

Jambiline.com, SAROLANGUN,- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun menggelar forum gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin (01/03), di aula Bappeda Sarolangun.

Pembukaaan forum tersebut dihadiri lansung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, tampak hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Bappeda H Lukman, M. Pd, Sekretaris Bappeda H Muhammad, para Kepala OPD, Kabid Pendanaan Hj Maria Susanti, SE beserta jajaran.

Kepala Bappeda Sarolangun H Lukman mengatakan, Forum gabungan OPD itu bertujuan untuk membahas rencana awal RKPD tahun 2022, dengan meliputi penyelarasan program dan kegiatan OPD berdasarkan hasil usulan musrenbang Kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Setelah forum gabungan ini nantinya dengan melaksanakan rancangan awal OPD yang telah disempurnakan akan dibahas dalam musrenbang Kabupaten mendatang. Untuk itu kami berharap setiap OPD dapat menyusun program kegiatan yang harus mencerminkan kebutuhan prioritas masyarakat,” katanya.

Sementara itu Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mengatakan, dengan kondisi Pandemi seperti saat sekarang ini, APBD tentunya mengalami penurunan. Meskipun begitu Ce menegaskan pemkab Sarolangun akan terus berinovasi untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kita harus fokus membantu masyarakat, agar dengan uang yang terbatas ini, kondisi ekonomi masyarakat kita tidak semakin memburuk dan inilah perlu fokus bantuan pemerintah untuk langsung kepada masyarakat untuk mengatasi itu,” katanya.

Dirinya juga meminta, agar setiap OPD dapat mengusulkan program-program yang yang memang menjadi prioritas, serta pelaksanaanya haruslah efisien dan efektif sehingga memang memberikan dampak yang positif.

“Kita harus mengacu pada kegiatan yang efisian dan efektif, yang tidak perlu jangan diajukan, tidak perlu diusulkan lagi. Dengan kondisi yang sulit seperti ini kita tidak boleh boros, dan saya minta kedepan tidak ada lagi kegiatan yang tidak produktif,” tegasnya.(*)

Komentar Akun Facebook