ads

Jambiline.com, Sarolangun – Bupati Sarolangun Cek Endra meminta kepada dinas terkait yakni pihak PUPR Sarolangun untuk segera mempercepat proses pembangunan Jalan menuju enam desa dalam Kecamatan Pauh wilayah Timur, Kabupaten Sarolangun, enam Desa tersebut diantaranya Desa Sepintun, Seko besar, taman Bandung, Lubuk Napal, Lamban Sigatal dan Desa danau Serdang.

Hal itu disampaikan Bupati, saat berkunjung ke wilayah itu 6 Desa tersebut untuk menyalurkan bantuan 7 ton beras ke masyarakat kurang mampu ataupun keluarga miskin yang berdampak akibat wabah virus Covid-19 Selasa (14/04/2020).

”Saya minta kadis PU untuk mempercepat kontraktornya bekerja, sehingga menghadapi lebaran nanti masyarakat untuk jalannya sudah lancar,” kata CE dengan tegas.

Bupati Cek Endra juga menjelaskan bahwa proyek jalan tersebut merupakan dana DAK yang tidak sempat ditarik kembali, dengan jumlah nilai mencapai Rp 24 miliar dan untuk proses tender dan kontraknya pun sudah selesai dan tidak ada tidak ada permasalahan.

“Saya sudah sampaikan kepada masyarakat, Insyaallah tahun ini jalan ini akan selesai, karena sudah tender, sudah kontrak, dan tinggal pengerjaannya saja,” jelasnya.

Selain itu Bupati CE juga menyebutkan bahwa memang terdapat beberapa titik spot jalan yang saat ini mengalami rusak parah dan sulit dilewati, dan itu harus menjadi perhatian pihak kontraktor saat pengerjaan nantinya.

“Rigit beton untuk spot-spot yang parah dan kultur tanahnya lembek, sedangkan untuk tanah yang keras tetap kita aspal, dan saya yakin pengerjaan jalan ini akan selesai,” tandasnya. (hnd)

Komentar Akun Facebook