ads

Muaro Jambi – Guna antisipasi penyebaran Covid-19, Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro menghimbau dan minta masyarakat untuk menahan diri, tidak melakukan mudik selama Covid-19 belum berakhir.

“Hal ini dalam rangka melaksanakan imbauan pemerintah, dalam mengantisipasi dan mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, ” katanya, Senin (18/05/2020).

Bupati juga mengatakan, langkah tidak mudik selama Covid-19 ini, diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Muaro Jambi.

“Ini agar keluarga dan orang lain, terhindar dari penularan. Jadi kita harus sama sama saling menahan diri untuk pulang ke kampung halaman,” sebutnya.

Mantan Anggota Dewan Provinsi ini menyebutkan, Pemkab Muaro Jambi yang tergabung dalam tim Gugus Pencegahan Covid-19, terus melakukan upaya dalam pencegahan penyebaran virus ini.

“Seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pada fasilitas umum,tempat ibadah, pasar induk, kantor pelayanan publik. Baik di pemerintahan maupun di pemerintahan desa,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan dalam pencegahan Covid-19, jalur perbatasan Jambi-Palembang juga diperketat setiap kendaraan, dan penumpangnya diperiksa kesehatannya serta cek suhu badan.

“Bila ada juga yang pulang kampung pada saat sekarang, agar keluarga yang berada di rumah segera melaporkan ke perangkat desa. Atau petugas kesehatan sempat pemudik tersebut, harus segera melakukan pemeriksaan oleh petugas,” pungkasnya.

Komentar Akun Facebook