ads

Jambiline.com, Kerinci – Bupati Kabupaten Kerinci Adirozal, lakukan penanaman perdana padi jenis IP 400 untuk lebih meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

“Padi Jenis Ip 400 sangat cocok ditanam di areal persawahan Kerinci karena tanah Kerinci sangat subur dan hampir sama dengan tanah daerah tetangga Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat,” kata Bupati Kerinci, Kamis (13/1/2022)

Ia menambahkan sektor pertanian menjadi salah satu prioritas utama kita dalam mewujudkan visi Kerinci lebih baik berkeadilan.

“Tentunya kita ucapkan Alhamdulillah, dengan kerja keras semua pihak, terutama dari para petani kita, telah menunjukkan pencapaian yang sangat positif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati bersama rombongan selain melakukan penanaman perdana padi IP.400 juga melihat penangkaran benih padi tahun 2022 di Desa Air Hangat dan Baru Air Hangat Kecamatan Air Hangat Timur.

Sementara kadis pertanian Kabupaten Kerinci, Radium Halis menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kerinci dan masyarakat setempat yang sudah ikut andil dalam acara tanam perdana padi Ip.400.

“Saya mengucapkan terima kasih karena bapak bupati sudah berkenan hadir dalam acara penanaman perdana pada Ip 400 ini,” katanya.

Ia menambahkan dan tidak lupa kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut andil dalam acara penanaman perdana ini. (Wnd/Hms)

Komentar Akun Facebook