Kabag Humas Setda Kerinci, Mountry Friady.
ads

Jambiline.com, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal usai pelantikan, Senin (04/03/19) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN).

Bupati Adirozal diperiksa bersama sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Jambi terkait klarifikasi harta kekayaan yang terdaftar pada tahun 2017, hal ini dilakukan sebagai bagian upaya pencegahan Korupsi.

Kabag Humas Setda Kerinci Mountry Friady saat diminta konfirmasi menyampaikan bahwa memang betul adanya pemeriksaan terhadap Bupati Kerinci Adirozal

“Iya memang ada pemeriksaan terhadap Bapak Bupati ”

Kabag Humas juga menjelaskan, bahwa LHKPN merupakan laporan tahunan daftar harta kekayaa yang wajib dilaporkan oleh PNS, Pejabat Negara, Pegawai BUMN/BUMN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi sesuai dengan UU No 28Tahun 1999.

“Berdasarkan dengan UU No 28 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi, Kolusi dan nepotisme, setiap pejabat negara wajib melaporkan harta kekayaan yang dimiliki”

Disampaikannya juga, terkait pemeriksaan Bupati Kerinci bukanlah terkait dengan Kasus Korupsi, hanya mengklarifikasi harta kekayaan yang dimiliki.

“Bukan terkait kasus Korupsi, hanya mengklarifikasi harta kekayaan yang dimiliki” ungkapnya. (Wnd)

Komentar Akun Facebook