ads

Jambiline.com, Batanghari – Seorang buruh tani berinisial D (43), warga RT 07, Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, harus meringkuk dalam sel tahanan Polres Batanghari, pasalnya, D nekat menjadi pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Batanghari, IPTU Yan Efendi Pasaribu menjelaskan, penangkapan D bermula informasi yang diterima dari masyarakat, bahwa pada 15 Januari 2021 sekira pukul 15.00 WIb akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu di RT 07 Kelurahan Kembang Paseban.

Tim Satres Narkoba Polres Batanghari kemudian langsung menuju ke lokasi yang dimaksud, sekira pukul 16.30 WIB petugas sampai ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku.

“Pelaku sempat melarikan diri dan membuang barang bukti ke kebun di dekat rumah D. Setelah dilakukan pengejaran, anggota berhasil mengamankan pelaku dan langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku. Namun, barang bukti tidak ditemukan, akan tetapi anggota tetap melakukan pencarian barang bukti hingga berhasil menemukan satu buah kotak warna kuning merk Heiker berisi 78 paket narkotika jenis sabu-sabu dalam plastik bening dan satu buah alat hisap beserta satu buah korek yang ditemukan tidak jauh dari barang bukti awal yang dibuang D,” kata IPTU Yan Efendi Pasaribu.

Pihaknya juga mengamankan barang bukti lainnya berupa satu buah handphone merk Oppo A53, satu buah dompet dan uang tunai hasil penjualan narkotika sebesar Rp 1.175.000,-.

Pelaku kemudian langsung dibawa ke Mapolres Batanghari untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku kita kenakan Pasal 114 ayat (2) subsidair Pasal 112 ayat (2) huruf A, UU RI Nomor 35 Tahun 2009,” tandas IPTU Yan Efendi Pasaribu.(Jep)

Komentar Akun Facebook