ads

Jambiline.com, Muaro Jambi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membutuhkan SDM yang handal dan teruji, Wali Kota Jambi Sy Fasha menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rektor UNJA, Johni Najwan, di ruang Senat Unja. Jumat (15/11/19).

Fasha menyambut baik MoU tersebut. Menurutnya, MoU ini adalah suatu yang sangat positif, karena tidak bisa dipisahkan pemerintah daerah dengan dunia pendidikan.

“Kami membutuhkan SDM yang handal yang teruji dan tempatnya dimana, tempatnya adalah di perguruan tinggi. Selama ini memang untuk memenuhi SDM yang kami butuhkan, kadangkala masih sangat jauh dari harapan,” kata Walikota Jambi SY Fasha

“Kita ingin bekerja dan berlari, terkadang SDM terbatas. Untuk itu kami terus mencari solusi bagaimana meningkatkan SDM, salah satunya adalah dengan kami mendorong untuk meningkatkan kualitas mereka tidak hanya pendidikan formal tapi juga non formal,” tambahnya.

Untuk memenuhi kebutuhan SDM yang handal, Fasha bersyukur di Jambi terdapat kampus terkemuka yang sangat representative dalam pengembangan SDM yakni Universitas Jambi (UNJA).

“Dan Kami sangat membutuhkan lembaga-lembaga pendidikan untuk pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Jambi,” jelas Fasha.

Sementara itu, Johni Najwan dalam sambutannya mengatakan untuk melihat maju atau tidaknya sebuah pemerintah daerah, maka lihat maju atau tidak perguruan tingginya.

“Karena bagaimanapun juga perguruan tinggi adalah ikon dari suatu daerah. Oleh karena itu, dengan kehadiran Bapak Walikota mudah-mudahan membawa kecerahan dan membawa kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah kota Jambi,” kata Johni.

Dengan adanya MoU tersebut, itu menunjukkan bukti nyata bahwa antara Pemkot Jambi dan betul-betul berkekuatan sama dimata undang-undang.”

“Oleh karena itu, mari kita laksanakan dengan baik, mari kita lakukan evaluasi yang telah disepakati. Dan mudah-mudahan perjanjian yang kita buat tadi menguntungkan kedua belah pihak,” tutup Johny Najwan.

Untuk diketahui, selain acara teken Kerjasama ada dirangkai dengan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pembangunan Daerah (EPD) 2019 dengan mengangkat tema “Peningkatan Kinerja Makro dan Kompetensi SDM melalui Pendidikan Vokasi”. (Tri)

Komentar Akun Facebook