Jambiline.com, Jambi – TV alias D (60) warga Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun tersebut Ditangkap Polisi Polres Sarolangun lantaran ia diduga melakukan pencabulan terhadap TN (9) warga Mandiangin.

Kapolres Sarolangun AKBP Deni Haryanto ED mengatakan penangkapan kepada TV tersebut didasarkan atas laporan warga jika tersangka melakukan pencabulan terhadap anak yang berusia sembilan tahun.

“LAPORAN POLISI Nomor: LP/ B- 64/ X/ 2019 /SPKT/ Res Sarolangun, tanggal 11 Oktober 2019,”katanya, Minggu (19/1/2020).

Tim yang mendapatkan informasi keberadaan tersangka di rumah anaknya. Saat itu tim langsung bergerak cepat melakukan penangkapan, Jum’at (17/1/2020) sekitar pukul 17.00 wib. TV ditangkap di rumah anaknya di Mandiangin.

“Saat ditangkap tersangka meminum cairan di botol warna kuning,”sebutnya.

Saat ditanya, minuman apa yang diminum tersangka. Tersangka mengaku minuman anak anak. Namun, saat dalam perjalanan menuju Polres Sarolangun tersangka lemas dan nafasnya tidak menentu.

“Tim kemudian mendesak tersangka minuman apa yang diminum,”sebutnya.

Akhirnya tersangka mengaku. Minuman yang diminum tersebut merupakan racun tikus. Seketika, tim langsung membawa tersangka ke Puskesmas Mandiangin untuk melakukan tindakan pertolongan medis.

“Karena yang paling dekat ke Puskesmas Mandiangin,”sebutnya.

Penangkapan TV tersebut terjadi lantaran TV diduga telah melakukan tindakan asusila kepada TN, September 2019 lalu.

“Korban TN yang masih berusia 9 tahun tersebut saat melihat TV selalu ketakutan,”ucapnya.

Melihat hal itu, pelapor yang juga orang tua korban IT mendesak TN untuk bicara dan akhirnya terungkap jika ketakutan tersebut dilatar belakangi dengan atas tindakan asusila yang dilakukan TV kepada TN.

“Iya, akhirnya anaknya itu ngaku telah dilakukan tindakan asusila,”tandasnya. (JL)

Komentar Akun Facebook