ads

Jambiline.com, Jayapura – Kabar menggembirakan datang dari cabor dayung Jambi nomor canoeing di ajang PON XX Papua 2021. Jambi meloloskan empat nomor perwakilnya, tiga nomor masuk semifinal dan satu ke babak final.

Dalam laga pagi ini yang berlangsung di Teluk Youtefa, Poros Pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021), sejumlah nomor telah dipertandingkan dan ada juga yang telah mengantongi tiket ke final.

Salah satunya, pedayung Jambi yang tampil prima berhasil langsung lolos masuk ke final di kelas kayak/cano double putra 1.000 meter dengan menurunkan pedayung atas nama (an) Romi Fadli dan Subhi.

Selain di kelas itu, dayung Jambi nomor canoeing juga berhasil meloloskan tiga nomor ke semifinal. Ketiga nomor itu, antara lain di kelas canadian double putra 1.000 meter an Fuad dan Abdul Rahim, cano single 1.000 Pa an Joko Andrianto, cano satu 1.000 Pa an Zul Bakri.

Pelatih Dayung Jambi, Roinadi sangat puas melihat penampilan dari atlet binaannya. Jambi berpeluang meraih medali emas dan berharap pada putaran final nanti hasilnya seperti yang ditargetkan.

“Pedayung kita semuanya tampil prima, dengan hasil pertandingan tadi kita meloloskan atlet kita ke babak semifinal dan final. Semoga hasilnya nanti, kita bisa mendapat medali emas,” harapnya.

Pada pertandingan dayung canoeing hari ini, Senin (27/9), Ketua Kontingen Jambi AS Budianto dan Wakil Ketua Muhammad Ali turut hadir dan menyaksikan secara langsung arena yang berada di Teluk Youtefa, Kota Jayapura. (hms)

Komentar Akun Facebook