artikel opini

Beranda artikel opini

Mengapa Terasa Lega Setelah Menangis? Ini Alasannya

Jambiline.com, “Kalau mau nangis, ya nangis aja. Gapapa kok jangan di tahan” Pasti sering kan ditenangkan dengan kalimat seperti itu? Tetapi sayangnya kita enggak pernah...

Benarkah Buta Gender Dapat Timbulkan Masalah?

Jambiline.com, Teman- teman tahu enggak sih apa yang dimaksud dengan buta gender? Buta gender adalah sebuah ideologi di mana seseorang memilih untuk tidak melihat perbedaan...

Pergeseran Makna Istilah “Pemersatu Bangsa”

Jambiline.com, “Wah, ini dia si pemersatu bangsa. Bagi linknya dong!” “Mantap! Pemersatu bangsa, 20 detik aja nih?” Apa yang teman-teman pikirkan jika mendengar kalimat tersebut? Dari kalimat...

Faktanya Ide itu Murah dan Eksekusi yang Mahal

Jambiline.com, Lebih baik segera dikerjakan daripada sempurna tetapi malah terlambat atau bahkan enggak jadi. Bener enggak sih guys? Bener banget dong! Akan tetapi masalahnya kita sering...

Mindset Berpikir Keberlimpahan yang Harus Dipahami

Jambiline.com, Berpikir di dalam sebuah box tentunya tidak akan menyenangkan bukan? Pastinya ada berbagai batasan yang menghalangi cara kita untuk melihat sesuatu guys! Rasanya untuk...

Mengapa Lebih Mudah Mengingat Wajah daripada Nama? Ini Alasannya!

Jambiline.com, Hallo guys! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu sehat dan terus membaca ya agar bisa mengetahui banyak informasi di luar sana. Hari ini penulis akan...

Sejarah Hari Departemen Luar Negeri Indonesia

Jambiline.com, Bukan Indonesia namanya jika tidak banyak sejarah di dalamnya. Kita semua mengetahui bahwa Negara kita menyimpan banyak sejarah yang harus diingat bahkan diperingati, di...

Hari Kemanusiaan Meningkatkan Kesadaran Sosial

Jambiline.com, Setelah perayaan Hari Kemerdekaan dan Hari Konstitusi Indonesia yang berurut, kemudian disusul dengan Hari Kemanusiaan Sedunia pada tanggal 19 agustus, yang disahkan pada...

Hari Konstitusi di Indonesia Pasca Proklamasi

Jambiline.com, Tepat pada tanggal 18 Agustus 1945 pasca proklamasi merupakan Hari Konstitusi Indonesia dan dilansir dari tirto.id peringatan Hari Konstitusi Indonesia mulai diperingati sebagai...

Hari Kemerdekaan Indonesia

Jambiline.com, Sejak kecil kita sudah mulai diperkenalkan sejarah bahwa Indonesia pernah dijajah oleh Belanda selama 3,5 abad dan Jepang selama 3,5 tahun. Hal ini...

Populer

ADS

- Advertisement -

Kabar Pilihan