Mahasiswa KKN Stai An-Andwah prodi Hukum Tata Negara Kuala Tungkal.
ads

Jambiline.com – Mahasiswa KKN Stai An-Andwah prodi Hukum Tata Negara Kuala Tungkal melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa masjid yang ada di Kuala Tungkal, Kamis (11/02/21).

Penyemprotan disinfektan pertama dilakukan di masjid Nurul Iaman Kuala Tungkal, dilanjutkan ke masjid Baiturrahim, masjid Ittifaqul Muslimin, dan masjid Sabilul Huda.

Kegiatan tersebut turut didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Heryani, S.Th.I.,M.Sy, dan juga selaku Sekjur HTN Stai An-Nadwah Kuala Tungkal.

Heryani mengatan, penyemprotan disinfektan tersebut dinilai cukup efektif untuk mencegah perebakan Virus Corona atau Covid-19.

“Melihat kondisi Kabupaten Tanjab Barat yang jumlah pasien Covid-19 ini terus bertambah, maka dari itu saya dan anak-anak Mahasiswa bimbingan saya berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan tersebut, khususnya lagi kegiatan tersebut kami lakukan dibeberapa masjid yang ada di Kuala Tungkal.

“Sebelumnya juga kami telah membagikan masker dan poster 3 M kepada masyarakat Desa Parit Pudin, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan menyampaikan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Siska selaku Mahasiswi STAI sekaligus Ketua Kelompok II KKN ini, juga berharap kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sangat berharap kepada masyarakat Kuala Tungkal agar tidak menyepelehkan virus tersebut, karena telah banyak korban terpapar Covid-19 tersebut,” harapnya. (*)

Komentar Akun Facebook