ads

Jambiline.cim, Batanghari – Dalam rapat Paripurna DPRD Batanghari pada hari Selasa (11/04) lalu, sesuai menyampaikan tentang LKPJ dan LKPD, Bupati Ir Syahirsyah sedikit menyampaikan tentang Rakor masalah keuangan yang dilaksanakan di Kementerian Keuangan bersama ibu Menteri keuangan RI,Sri Mulyani Indrawati.

“Dalam rapat Paripurna tersebut, Ibu Menteri mengatakan kepada kita semua , mulai tahun anggaran 2017 ini , Dana Alokasi Umum (DAU) yang disalurkan yang besarannya telah disampaikan di awal tahun, untuk anggaran tahun 2017 itu bersifat dinamis,” kata Syahir.

Dijelaskannya, “bersifat dinamis yakni, artinya sangat bergantung pada kondisi keuangan APBN kita,” terangnya.

Bupati Syahirsyah juga meminta kepada aparatur penyelenggara negara di Batanghari, untuk bersiap-siap mengelola keuangan dengan cara yang dinamis pula, dimana ketika anggaran APBN mengalami defisit yang besar, maka DAU pun menjadi berkurang apa lagi Dana Alokasi Khusus (DAK), konsekuensinya belanja daerah Harus menyesuaikan.

“Kami memohon kepada kepala SKPD agar jauh-jauh hari jika terjadi seperti itu agar cepat berkonsultasi dengan para anggota dewan agar cepat kita carikan jalan keluarnya, ” tutup bupati Syahirsyah.(RAS)

Komentar Akun Facebook