Sektretaris BPBD Batanghari, Syamral Lubis.
ads

Jambiline.com, Muarabulian – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus terjadi di Bumi Serentak Bak Regam, kebakaran tersebut melanda lahan yang berada di Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Akibatnya lahan seluas delapan hektar lebih habis terbakar hingga saat ini tim Karhutla dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari bersama Manggala Agni masih melakukan pemadaman.

Sektretaris BPBD Batanghari, Syamral Lubis menyampaikan, untuk kemunculan titik api di lokasi tersebut sebenarnya sudah terpantau sejak minggu yang lalu dan saat ini para anggota masih melakukan pemadaman di lokasi, dan untuk luas lahan yang terbakar di taksir sudah mencapai 8 hektar lebih.

“Dan untuk melakukan pemadaman juga sudah kita lakukan melalui udara menggunakan helikopter water bombing karena lokasi sulit di capai jika menggunakan jalur darat,” kata Sekretaris BPBD Batanghari Samral Lubis, Selasa (15/10/19).

Dikatakan Samral, kemunculan titik api ini diduga kuat karena unsur kesengajaan dari para oknum perambah hutan yang tidak bertanggung jawab.

“Saya juga berharap agar Pihak Penegak Hukum atau Kepolisian dapat menyelidiki penyebab kebakaran tersebut agar pelaku karhutla dapat segera di tangkap,” pungkasnya. (Rhi)

Komentar Akun Facebook