Polisi Ekspose dua Tersangka pembobol konter HP, Arian Tapen Pratama (18) dan R (16)

Jambiline.com, Jambi – Arian Tapen Pratama (18) warga Perumahan Kembar Lestari, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, dan rekannya R (16), warga Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Kotabaru, berhasil dibekuk aparat polsek Kotabaru karena membobol konter Handphone di kawasan Jalan P Hidayat, RT 15 Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru.

“Pelaku berjumlah tiga orang, satu pelaku berinisial IW masih DPO. Mereka beraksi pada Sabtu (12/9) sekira pukul 02.15 WIB,” kata Kapolsek Kota Baru AKP Afrito M Macan, dalam konferensi persnya Rabu (16/9).

Afrito menjelaskan, otak pelaku dalam pencurian tersebut yakni IW yang masi DPO, pelaku IW memerintahkan kepada pelaku Arian dan R untuk mencuri, dengan alasan memberikan pekerjaan.

“Mereka masuk ke dalam konter dengan cara merusak gembok pintu konter menggunakan besi, pelaku masuk dan mengambil puluhan kartu perdana, delapan headseat, dan puluhan aksesoris Handphone, dan barang lainnya,” terang Afrito.

Pasca kejadian, pihaknya pun langsung melakukan olah TKP serta penyelidikan, alhasil kedua pelaku Arian dan R berhasil terlacak dan diamankan petugas pada Minggu (13/9) di kediaman mereka masing-masing.

”Sebagian kecil sudah ada yang mereka jual, dan juga kita masih dalam proses pencarian kita,” beber Afrito.

Sementara itu menurut pengakuan tersangka Arian, dirinya nekat mencuri dengan alasan untuk modal bermain game online.

“Hasil curian ini saya jual dan uangnya saya gunakan untuk main game online di warnet pak,” Ucapnya.

Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (jl).

Komentar Akun Facebook