Demi Masyarakat Sarolangun, Bupati CE Siap Alokasikan 8 Persen APBD Untuk Vaksin Covid 19
ads

Jambiline.com, Sarolangun – Pemerintah Kabupaten Sarolangun menyatakan siap untuk menyisihkan 8 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk pembelian vaksin Covid-19 bagi masyarakat Sarolangun. Hal itu disampaikan lansung oleh Bupati Sarolangun Cek Endra usai membuka kegiatan forum gabungan OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun pada Senin, (01/03/2021).

Menurut CE, Pemkab Sarolangun siap melakukan pemotongan APBD asalkan ada kepastian waktu, kapan masyarakat sarolangun akan mendapatkan Vaksin dari pengurangan APBD sebesar 8 persen tersebut.

“Untuk vaksin sekarang itu sudah menjadi anjuran dari Departemen keuangan, kita ini diminta untuk mengurangi 8 persen dari APBD. Tapi saya minta kepastian, kalau ada pengurangan yang 8 persen dari APBD itu kita memang betul fokus untuk membeli vaksin untuk masyarakat Sarolangun, kita mau dikurang APBD kita tapi kita mau pasti juga kapan masyarakat kita mendapat vaksin,” katanya.

Dengan adanya anjuran dari pihak Departemen keuangan tersebut, Bupati CE berharap, pada tahun 2022 nanti masyarakat Sarolangun dapat menjalani vaksinasi Covid 19.

“Saya berharap 2022 masyarakat Sarolangun sudah menerima vaksin, tidak boleh lama-lama. Kita siap untuk mengurangi anggarannya demi membeli vaksin untuk masyarakat Sarolangun,” tandasnya. (*)

Komentar Akun Facebook