Foto Doc. PetroChina International Jabung Ltd.
ads

Jambiline.com, Tanjabbar – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Syufrayogi Syaiful mendesak  PT PetroChina International Jabung Ltd.agar membuka kantor perwakilan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dikatakannya, saat ini kantor perusahaan minyak dan gas bumi ini hanya terpusat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, sedangkan perbandingan jumlah sumur minyak dan gas ataupun wilayah yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih dominan daripada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Berharap agar humas mempertimbangkan juga usulan kita, agar kantor utama ada di lokasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, kita tidak tau kedepan permasalahan masyarakat maupun pemerintah daerah, jadi komunikasi lebih cepat dengan pihak PetroChina,” kata Syufrayogi Syaful saat meninjau sumur minyak dan gas milik PetroChina di Tanjabbar, Rabu (17/06) kemarin.

Ia mengaku kesulitan berkoordinasi mengingat jarak tempuh antar Kabupaten yang cukup jauh.

“Ini tentu akan membuat lambannya para pemangku kebijakan,  baik pejabat dari Pihak PetroChina, tingkat Desa, Camat, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk komunikasi langsung jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Government And Relation, PT.Petrocina, Banu Subagio melalui Stafnya, Lasno mengatakan, pihaknya menyambut baik usulan dari para pemangku kebijakan di Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Usulan dari dewan tersebut akan segera disampaikannya pada pimpinan.

“Saya juga telah mendengar melalui media, dan bawahan saya yang berada di lokasi (Tanjung Jabung Barat,red). Namun akan kita usulkan kembali ke atasan saya,” ujar Lasno, Condev Humas PT. Petrochina.

Ia menyebutkan, kondisi saat ini diperusahaan PT. PetroChina juga tidak memungkinkan untuk berkomunikasi dikarenakan wabah Covid-19.

“Sekarang posisi pekerja kita juga ada dirumahkan, karena kita sangat perketat mengingat wabah ini, dan perkerja kita tidak seperti biasanya komunikasi, ini ada juga pakai aplikasi Zoom,” tandasnya.(Ahmad)

Komentar Akun Facebook