ads

Jambiline.com, Sungai Penuh – Dari hasil pemantauan ke sejumlah toko kelontong yang di lakukan oleh tim Loka POM Sungai Penuh menemukan masih terdapat banyak barang dagangan yang sudah tidak layak jual seperti kadarluarsa maupun tidak memiliki izin edar yang masih diperjual belikan oleh pemilik toko, Minggu (23/6/19).

Kebanyakan barang-barang yang ditemukan yakni mie Instan, makanan siap saji dalam kaleng dan susu kaleng produk-produk luar.

Menurut Sekretaris Loka Pom Sungai Penuh, Budi Satri mengungkapkan, dari periode tahun 2018 hingga 2019 pihak Loka Pom Sungai Penuh telah melakukan pengecekan kesejumlah toko-toko kelontongan maupun super market, pada pengecekan itu pihaknya banyak menemukan barang yang sudah tidak layak tersebut yang masih Masih diperjual belikan, jika ditotal barang tersebut bernilai Rp.6 jutaan lebih.

“Total dari barang yang sudah tidak layak untuk diperjual belikan tersebut bernilai sekitar enam jutaan lebih,” ujar Budi Satri.

Untuk itu diharapkan kepada konsumen kenali terlebih dahulu barang yang akan dibeli, periksa label kemasan agar tidak tertipu masa akhir produksinya, cek izin edarnya dan jangan membeli barang-barang yang mengandung warna mencolok.

“Lebih teliti, periksa label kemasannya, lihat masa akhir produksinya agar tidak tertipu,” tutup Budi Satri. (Wnd)

Komentar Akun Facebook